KEGIATAN SELAMA PONDOK RAMADHAN OLEH MOHAMMAD RAFI LUTF PAHLEVI


Kegiatan Selama Pondok Ramadhan
Assalamualaikum Wr.Wb.
          Halo teman-teman, berjumpa lagi dengan saya Mohammad Rafi Lutf Pahlevi, dari SDN DITOTRUNAN 01 Lumajang dan umur saya 11 tahun. Saya duduk di bangku kelas 5a. Disini saya akan menceritakan pengalaman saya selama pondok ramadhan.
          Sebelum berangkat ke sekolah saya menyiapkan barang-barang, lalu berangkat sekolah. Sesampainya disana saya belajar dari guruku untuk membuat cerita dengan laptop. Pada pukul 09.00 saya berangkat ke mushollah depan, disana kami kelas 5 laki-laki disuruh mendengarkan dan mencatat hal penting dari apa yang disampaikan  oleh Ustazah dan Ustad dan saya melakukan  sholat dzuhur.
          Pada pukul 12.50, semua siswa pulang dan istirahat agar nanti saat tadrus sore tidak mengantuk. Pukul 02.30 saya bersiap-siap berangkat ke sekolah dengan menggunakan baju muslim. Sesampainya disana, saya berkupul di mushollah untuk membaca AL QUR’AN sebelum kegiatan tersebut saya sholat ashar. Dan setelah itu kami siswa pergi ke 1b, disana saya mendengarkan seseorang Ustad Abdillah yang membacakan surat AL IMRON dan siswa lainnya mengikuti saat Ustad membacakan suratnya saya mengantuk karena tadi saat pulang saya tidak istirahat.
          Sesudah Tadarus saya siswa siswi 5a pergi ke 3c lalu membantu membawa takjil, tidak terasa sudah adzan, saya dan teman-teman disuruh minum dulu agar saat sholat maghrib, tidak kekenyangen. Setelah shollat maghrib, saya bercuci tangn lalu pergi ke kelas 3c. Sesampainya disana saya berdoa  lalu makan, hemmm rasanya enak. Saya bersyukur untuk semua ini, setelah makan malam Pak Bakri guruku mengajak semua siswa untuk melihat kembang api.
           Setelah kami para siswa dan siswi bemain di lapangan, kami bersiap untuk sholat isya’ dilanjutkan sholat terawih 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Saat sedang sholat witir, tiba tiba saya kebelet pipis, akhirnya saya ke toilet bersama Reyhan. Setelah pipis, saya melanjutkan solat witir. Tidak terasa saya dan teman-teman pulang, sebelum pulang kami berpamitan pada guru-guru dan berdoa di kelas 3c. Terima kasih ya teman-teman sudah melihat ceritaku sampai jumpa yaa.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

1 Response to "KEGIATAN SELAMA PONDOK RAMADHAN OLEH MOHAMMAD RAFI LUTF PAHLEVI"

  1. terima kasih sudah melihat ceritaku, jangan lupa lihat webku lagi yaa!!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel