Kegiatanku Menyambut Malam Lailatul Qadar Karya Bielly Anggoro Putra Suniar


Kegiatanku Menyambut Malam Lailatul Qadar
Karya Bielly Anggoro Putra Suniar

Image result for lailatul qadar

Assalamualaikum teman-teman..
Saya akan menceritakan bagaimana persiapanku mencari malam lailatul Qadar selama 10 hari terakhir. Sebelumnya saya ingin bercerita apakah malam Lailatul Qadar itu? Yaitu malam yang lebih mulia dari seribu bulan, dimana kalau kita beribadah pada malam itu seakan-akan kita sama nilainya beribadah selama 1000 bulan atau 80 tahun lebih. Malam yang sangat mulia, dan berlipat-lipat pahalanya ini sangat disayangkan kalau tidak kita isi dengan kegiatan ibadah.
Malam Lailatul Qadar biasanya turun di malam ganjil 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Dan ciri-cirinya antara lain malamnya sangat tenang, tidak panas dan dingin, dan pagi harinya matahari bersinar sangat cerah. Seperti yang diceritakan oleh guru kami saat kultum setelah sholat ashar saat kegiatan Pondok Ramadhan tentang “kemuliaan malam seribu bulan dan bagaimana kita mempersiapkan” oleh Pak Imron. Saya pun mencoba untuk melakukan apa yang disampaikan oleh beliau. Berikut yang saya lakukan seperti saran beliau :
1.      Melaksanakan ibadah shalat isya dan dilanjutkan tarawih
2.      Membaca Al Qur’am di malam hari
3.      Bersedekah setiap hari meskipun sedikit
4.      Sering beristigfar
5.      Berdzikir mengingat Allah
6.      Membaca doa menyambut Malam Lailatul Qadar
7.      Banyak membaca doa
8.      Meminta maaf kepada semua orang

Hal yang belum saya lakukan saat ini adalah belum ikhtikaf di masjid. Semoga kita semua mendapatkan malam seribu bulan dan dosa kita diampuni oleh Allah. Dan juga semoga ibadah puasa kita lancar dari awal hingga akhir. Sekian cerita saya, terima kasih sudah membacadan selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.
Wassalamualaikum wr wb…..

0 Response to "Kegiatanku Menyambut Malam Lailatul Qadar Karya Bielly Anggoro Putra Suniar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel