PESAN DAN KESAN SELAMA ADA DI BULAN RAMADHAN KARYA MOHAMMAD RAFI LUTF PAHLEVI


         
Pesan dan kesan selama ada di bulan Ramadhan

          Hai teman-teman berjumpa lagi dengan saya Mohammad Rafi Lutf Pahlevi, sekolah di SDN DITOTRUNAN 01 Lumajang, umur saya 11 tahun. Disini saya akan membagikan pesan dan kesan selama ada di bulan Ramadhan. Saya duduk di bangku kelas 5a dan wali kelas saya bernama Pak Bakri.
          Saya akan menceritakan awal sahur sampai sesudah sholat terawih. Saat ketika sahur saya dibangunkan oleh Ibu lalu saya membangunkan kakak dan bapak saya dan kemudian saya dan keluarga sahur besama-sama. Menu yang sering saya sering makan adalah teh+tempe+telur+tahu+sayur lodeh,  biasanya saya lihat tv.
          Setelah saya sahur biasanya saya shalat subuh berjamaah dan mencatat hal-hal penting saat seseorang menyampaikan pesan atau kultum. Sebelum saya shalat subuh, biasanya saya sholat sunnah dari pada menunggu shalat subuh tiba. Sesudah kultum saya berdoa dan pulang lalu tidur.
          Setelah jam 06.00 saya bersiap mandi untuk keberangkatan sekolah. Setelah  pulang sekolah, biasanya saya shalat dzuhur lalu tidur agar tubuhku masih fresh. Dan kadang-kadang  saya lupa untuk menunaikan shalat ashar karena masih tidur. Setelah tidur rasanya tubuhku masih fresh tetapi setelah lama pasti bau, tetapi saya langsung mandi untuk persiapan ke masjid.
          Saat tiba di masjid saya mengambil takjil dan membatalkan puasa disana. Azhan maghrib telah tiba, lalu saya makan dan minum dengan perlahan-lahan. Sebelum itu saya membaca doa sebelum berbuka puasa. Saat saya sedang makan rasanya enak dan kenyang. Setelah kenyang, kemudian saya mengambil wudhu dan persiapan shalat maghrib.
          Setelah shalat maghrib saya pulang dan makan malam bersama keluarga. Suara belum adzan saya menyempatkan untuk bermain sebentar. Lalu adzan telah tiba saya dan teman-teman saya berbondong-bondong pergi ke masjid. Saat sampai disana saya mengambil wudhu, lalu shalat isya’diteruskan shalat terawih. Aku biasanya shalat terawih 8 rakaat. Setelah shalat terawih saya bermain sepedaan, sepak bolaan, dan kalau ada pr saya mengarap pr tersebut lalu bermain sampai disini saya akan cerita saya tutup dengan salam Wassalamualaikum Wr.Wb.
Pesan dan moral:berbuatlah kamu dengan baik sesama manusia, niscaya kamu akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. Aamin Ya Rob. 

0 Response to "PESAN DAN KESAN SELAMA ADA DI BULAN RAMADHAN KARYA MOHAMMAD RAFI LUTF PAHLEVI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel