SOAL B.INDONESIA TEMA 9 SUBTEMA 3 OLEH MOCH RAFI LUTFI PAHLEVI


    
Halo perkenalkan nama saya Rafi kelas 5a absen 21, saya sekolah di SDN DITOTRUNAN 01. Disini saya akan membuat soal minimal 10 tentang B,INDONESIA TEMA 9 SUBTEMA 3, Tetapi aku akan membuat  soal

I. Ayo, berilah tanda silang [x] didepan jawaban a, b, c, atau d dengan tepat!

1.    Contoh yang bukan media cetak dalam kehidupan sehari-hari adalah....

A.   koran

B.    majalah

C.   internet

D.   surat kabar

2.    Iklan adalah kegiatan yang menawarkan........atau........

A.   Barang

B.    Jasa

C.   Telepon

D.   Barang atau jasa

3.    Kalimat yang digunakan dalam iklan adalah kalimat........

A.   Persuasif

B.    Deskripsi

C.   Narasi

D.   Edukatif

4.    Iklan baris disebut juga iklan.......

A.   Surat kabar

B.    Mini

C.   Besar

D.   Sedang

5.    Iklan pada media cetak mempunyai unsur-unsur yaitu...........

A.   Headline [judul iklan]

B.    iklan

C.   cetak

D.   elektronik

 II. Ayo, jawablah soal-soal di bawah ini dengan tepat!

6.    Iklan adalah sebuah informasi yang bertujuan untuk?

7.    Untuk menentukan isi dari sebuah iklan, kita perlu..........iklan tersebut dengan cermat. Apa jawaban diatas, yaitu

8.    Isi dari sebuah iklan ditulis menggunakan kalimat?

9.    Bedasarkan isinya, iklan dibedakan menjadi 3, yaitu?

10.  Iklan penawaran [niaga], yaitu iklan yang bertujuan?

11.  Iklan layanan masyarakat, yaitu iklan yang bertujuan untuk memberikan?

12.  Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui?

13.  Iklan televisi dapat dilihat, didengar, dan?

14.  Iklan internet disampaikan dalam bentuk website, blog, maupun?

15.  Dalam unsur iklan televisi gerak untuk lebih menarik?

16.  Sebutkan 3 saja ciri-ciri bahasa iklan elektronik sebenarnya tidak jauh beda dengan iklan di media cetak, yaitu.......

17.  Apa nama lain dari iklan komersial?

18. Apa tujuan dari iklan perusahaan [corporate advertising]?

19. Iklan layanan masyarakat dirancang agar masyarakat mempunyai kesadaran terhadap?

20. Iklan layanan masyarakat diharapkan dapat mengubah sudut pandang masyarakat dan?

Jawaban

1.    C

2.    D

3.    A

4.    B

5.    A

      6. Mendorong, membujuk atau memberikan pengaruh pada khalayak ramai

      7. Membaca

      8. Singkat dan jelas

      9. Iklan pengumuman, iklan penawaran, dan iklan layanan masyarakat

    10. Menawarkan sesuatu

    11. Penerangan tentang suatu hal

    12. Suara [audio] saja

    13. Dilengkapi teks

    14. Youtube

    15. Perhatian masyarakat

    16. Komunikatif, informatif, dan menarik perhatian

    17. Commercial advertising

    18. Tertentu yang mengutungkan perusahaan di masa datang

    19. Suatu isu tertentu

    20. Mendorong perilaku yang positif berkenan dengan isu sosial yang diangkat

   

0 Response to "SOAL B.INDONESIA TEMA 9 SUBTEMA 3 OLEH MOCH RAFI LUTFI PAHLEVI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel